kilasmerangin.com - kilasmerangin.com
Connect with us

Merangin

Diam-diam BKPSDM Tambah Pelamar Lulus Administrasi CPNS, Kok Bisa ya..?

KILASMERANGIN.COM – Kabar mengejutkan diterima oleh para pelamar CPNS Kabupaten Merangin, pasca diumumnya hasil seleksi bahan administrasi para pelamar CPNS Kabupaten Merangin, pada Selasa lalu (23/10).

Kenapa tidak, secara diam-diam pihak Badan Kepegawaian dan Pembinaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Merangin, diduga telah menambahkan jumlah pelamar yang lulus tes admimistrasi CPNS Merangin 2018.

Hal ini diketahui pada saat salah satu pelamar CPNS Merangin, saat itu membuka webset situs resmi sscn.bkn.go.id, dan terkejut melihat ada pemambahan jumlah pelamar berkisar 137 orang, dari 4372 orang peserta yang lulus beberapa waktu lalu.

“Ya, mungkin ada berkisar 137 orang pelamar yang bertambah saat kita buka webset sscn.bkn.go.id ini. Tentu kita terkejut kok bisa ditambah peserta yang lulus, ini ada yang tidak beres di BKPSDM Merangin selaku Panitia,” ungkap salah satu pelamar yang tak mau disebut namanya, saat dikonfirmasi kilasmerangin.com Jum’at (26/10).

Dikatakan sumber terpercaya ini, seharusnya pihak BKPSDM selaku Panitia Seleksi (Pansel) CPNS Merangin, harus profesional dalam penerimaan CPNS ini, jangan main sembarangan saja membuat aturan yang bisa merugikan pelamar.

“Pihak panitia harus profesional dalam penerimam CPNS ini, kok bisa hasil seleski CPNS sudah diumumkan, tapi setelah itu ditambah lagi peserta pelamarnya. Jadi wajar kita menilai ada titipan atau permainan dalam tes CPNS di Merangin ini,” tandasnya.

Terpisah Kepala BKPSDM Merangin Nasution, terkait ada penambahan peserta yang lulus bahan administrasi CPNS Merangin, membenarkan ada berkisar 137 orang pelamar yang ditambah.

“Iya, memang ada penambahan peserta berkisar 137 orang, yang kita umumkan pada Pukul 00.00 WIB, Jum’at (26/10) setelah pak Bupati konsultasi dengan pihak Kemenpan pusat beberapa hari lalu. Ini karna ada pelamar dari Bangko yaitu Akbid maupun STKIP, yang salah uplod di di situs resmi sscn.bkn.go.id, tapi kalau tidak memenuhi syarat, mana berani kita mengusulkan ke Kemenpan RB pusat agar di luluskan,” ungkap Nasution melalui Via Handphone kilasmerangin.com pada Jum’at (23/10).

“Direvisinya bahan administrasi para pelamar bukan tidak ada aturan, kita (BKPSDM, red) terlebih dahulu mengirim surat kepada pihak Kemenpan RB, setelah disetujui baru direvisi dan dilihat ulang berkas para pelamar CPNS yang salah menguplod disaat mendaftar disitus resmi sscnbkn.go.id, sama seperti Kabupaten Sarolangun, ia juga melakukan revisi seperti kita,” pungkasnya.(*)

Penulis/Editor: Anto

Berikan Komentar Anda!
514 Kali Dibaca
Share
bn2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Merangin

To Top
error: Maaf,tidak boleh copas !!