kilasmerangin.com - kilasmerangin.com
Connect with us

Merangin

Seluruh Honorer di Jajaran OPD Merangin Dirumahkan, Ini Kata Al Haris…

KILASMERANGIN.COM – Kabar adanya seluruh tenaga honorer dan kontrak di jajaran lingkup Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dirumahkan pada akhir tahun 2018, bukan isapan jempol belaka. Hal ini dibuktikan adanya Surat Bupati Merangin yang ditujukan kepada seluruh Kepala OPD Merangin tertanggal 26 Desember lalu, dengan perihal tenaga Kontak dan Honorer.

Didalam isi surat tersebut, berbunyi dalam rangka merencanakan Aksi Koordinasi dan Supervisi pencegahan Tindak Pidana Korupsi yang menjadi prioritas tim Kotsubgah KPK yang mengharuskan Pemerintah Kabupaten Merangin harus memberikan TPP (Tunjangan Perbaikan Penghasilan) bagi PNS di jajaran Pemerintah Kabupaten Merangin, dengan mengurangi tenaga kontrak/honorer, dan dengan adanya penerimaan CPNS formasi tahun 2018, maka secara bertahap dilakukan pengurangan (Rasionalisasi) tenaga kontak/honorer diseluruh perangkat daerah kabupaten Merangin.

Atas perkenanan tersebut, ada tiga poin yang harus diketahui dari para tenaga honorer di lingkup Merangin, yaitu sebagai berikut:

1. Sesuai dengan perjanjian kerja antar Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dengan pegawai Kontrak/Honorer bahwa masa kontrak berlaku mulai tanggal 1 Januari 2018 sampai dengan tanggal 31 Desember 2018. Maka secara otomatis, pada tanggal 1 Januari 2019 sudah tidak ada lagi ikatan hukum antara pegawai kontak/honorer 2018 dengan Pemerintah Daerah.

2. Oleh karena tidak ada lagi ikatan hukum antara tenaga kontrak/honorer yang dimaksud angka 1 diatas, maka saudara harus merumahkan seluruh tenaga kontrak/honorer yang ada pada OPD saudara, dan saudara hanya diperkenan memanggil kembali secara selektif tenaga teknis (Guru, Tenaga Medis, para Medis, Supir, Cleaning Srvis, Tenaga Laboratorium dan beberapa jenis tenaga teknis lainnya yang ada pada Satpol-PP, Pemadam Kebakaran dan BPBD) yang benar-benar dibutuhkan.

3. Terhadap tenaga kontak/honorer Administrasi hanya diperkenankan memanggil kembali setelah dilakukan seleksi secara ketat oleh tim yang dibentuk oleh Pemerintah Daerah.

Terkait seluruh tenaga honorer di jajaran Pemkab Merangin yang telah dirumahkan, hal ini diakui Bupati Merangin Al Haris, namun semua itu bukan bertujuan semata untuk merumahkan mereka.

‘’Saya lebih cenderung menyeleksi, tenaga apa saja yang dibutuhkan pada setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Nanti para kepala OPD berkoordinasi dengan Sekda, yang akan memanggil mereka yang dibutuhkan,’’ tandasnya.(*)

Penulis/Editor: Anto

Berikan Komentar Anda!
571 Kali Dibaca
Share
bn2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Merangin

To Top
error: Maaf,tidak boleh copas !!