kilasmerangin.com - kilasmerangin.com
Connect with us

Merangin

Curi Kulit Manis Warga Nilo Dingin, Begini Kronologis Pasutri Dihakimi Massa dan Satu Tewas

KILASMERANGIN.COM – Tertangkap tangan sedang mencuri kulit manis milik warga Desa Nilo Dingin, Kecamatan Lembah Masurai, Kabupaten Merangin – Jambi. Pasangan Suami Istri (Pasutri) bernama Dirwan (34) dan Juwita (28), asal Sumatra Selatan, babak belur dihakimi massa dan mengakibatkan Dirwan tewas akibat luka bacok, pada Minggu (24/3).

Informasi yang berhasil dihimpun, kejadian terjadi sekitar Pukul 09.00 WIB Minggu (24/3), dimana saat itu pemilik kebun bernama Komarudi mendapat kabar dari warga, bahwa kebun kulit kayu manis miiknya dicuri orang.

Mendapat kabar tersebut, Komarudin lalu pergi keladang untuk mengecek kebenarannya. Sesampai dikebun, ia melihat lima orang pelaku yang sedang menebang pohon kulit manis miliknya.

Melihat kejadian tersebut, sekitar Pukul 10.00 WIB, korban langsung menghubungi pihak keluarganya, guna untuk menangkap pelaku yang selama ini telah meresahkan warga. Spontan sesampai dilokasi, warga berhasil mengamankan dua orang pelaku Pasutri, sementara tiga pelaku lainnya melarikan diri.

Karna geram dengan ulah kedua pelaku, wargapun langsung menghakimi hingga babak belur, dan mengakibatkan seorang pelaku bernama Dirwan (34) tidak sadarkan diri. Mengetahui peristiwa ini, Kepala Desa Nilo Dingin Sudirman, langsung melapor kejadian ini ke pihak aparat kepolisian Polsek Lembah Masurai.

Atas laporan dari Kades, polisi datang menjemput kedua pelaku di Tempat Kejadian Perkara (TKP), dan dibawa ke Puskesmas Lembah Masurai untuk segera menadapatkan pertolongan medis. Namun saat sesampai di Puskesmas, pelaku bernama Dirwan sudah meninggal dunia.

Hal ini dibenarkan Kapolsek Masurai IPTU H SITEFU SE, dan mengatakan dua pelaku yang merupakan Pasutri babak belur dihakimi massa, dan satu diantaranya meninggal dunia saat dibawa ke Puskesmas Lembah Masurai.

“Iya, kejadiannya sekitar Pukul 10.00 WIB siang tadi (24/3). Kedua pelaku dihakimi massa akibat mencuri kulit manis dikebun Komarudin salah satu warga Desa Nilo Dingin. Atas kejadian ini, pelaku atas nama Dirwan meninggal dunia akibat di hakimi massa, dan mengalami luka memar pada bagian muka, luka akibat benda tajam pada bagian telinga kanan dan kiri, serta tumit kaki kanan mengalami luka bacok,” ungkapnya.

“Mengantisipasi agar tidak terjadi hakim sendiri oleh warga, sebagian anggota kita juga ikut mendampingi masyarakat
dalam mencari tiga orang pelaku yang berhasil melarikan diri. Dan untuk kasus ini tengah kita lakukan penyelidikan lebih lanjut, serta mengumpulkan beberapa barang bukti berupa Mesin Senso, Karung berisi Kulit Manis dan parang pelaku,” pungkasnya.(*)

Penulis/Editor: Anto

Berikan Komentar Anda!
805 Kali Dibaca
Share
bn2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Merangin

To Top
error: Maaf,tidak boleh copas !!