kilasmerangin.com - kilasmerangin.com
Connect with us

Merangin

Pasien Positif Corona di Merangin Bertambah 7 Orang, Ini Inisial dan Alamatnya

KILASMERANGIN.COM – Kabupaten Merangin, merupakan pasien terbanyak terkonfirmasi positif corona di Provinsi Jambi, bahkan informasi yang diporoleh dari Tim Gugus Tugas Covid-19 Merangin pada Minggu malam (26/4), pasien positif corona berdasarkan hasil swab (PCR) bertambah tujuh (7) orang, sehingga totalnya berjumlah 10 orang.

Bertambahnya 7 orang warga Merangin terkonfirmasi positif corona, dibenarkan Bupati Merangin Al Haris, yang juga sebagai Ketua Gugus Tugas Covid-19 Merangin pada Konferensi Pers di Posko Covid-19 Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Merangin.

“Ya, berdasarkan uji Swab atau PCR oleh tim Kesehatan Provinsi Jambi, hari ini pasien positif covid-19 di Merangin bertambah 7 orang, jadi jumlah keseluruhannya 10 orang,” ungkap Bupati.

Dijelaskan bupati, untuk 7 orang pasien positif covid-19 ini tersebar di dua keluarahan dan dua desa di Merangin, dan pasien tersebut merupakan pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang telah dirawat di Rumah Sakit Daerah (RSD) Bangko beberapa waktu lalu.

Adapun 7 orang pasein yang terkonfirmasi positif corona tersebut yaitu, pasien berinisial MA (48) dengan jenis kelamin laki-laki berasal dari desa Mampun Baru Kecamatan Pamenang Barat, dan 2 orang pasien lainnya berinisial UI (7) perempuan dan SS (25) dari Kelurahan Pematang Kandis Kecamatan Bangko.

Sedangkan pasien inisial B (64) laki-laki, berasal dari Keluarahan Dusun Bangko, Kecamatan Bangko. Sementara itu, 3 orang lainnya yaitu inislial TD (39) perempuan, D (22) perempuan dan AF (53) laki-laki, merupakan warga Desa Kederasan Panjang, Kecamatan Batang Batang Masumai.

Ditanya, apa langkah dari tim gugus tugas covid-19 terkait bertambahnya 7 orang pasien positif corona di Merangin?. Al Haris mengatakan, saat ini pasien positif corona berjumlah 9 orang yang berasal dari cluster Gowa Sulawesi Selatan dirawat di RSD Bangko, karna pihak Rumah Sakit di Bungo keberatan pasien terlalu banyak yang akan dirawat.

“Untuk 9 orang pasien positif corona asal Gowa dirawat di RSD Kol. Abundjani Bangko, dikarnakan Rumah Sakit rujukan Bungo keberatan karena pasiennya terlalu banyak. Sedangkan mau dirujuk ke RSD Sarolangun, saat ini belum ada dokter spesialis paru-paru,” terangnya.

“Dengan bertambahnya pasien positif corona di Merangin, mulai besok pagi semua yang ada kontak fisik dengan pasien akan kita dilakukan rafid test, guna memastikan kondisi kesehatnnya,” pungkasnya.(*)

Penulis: Zakhrowi
Editor: Anto

Berikan Komentar Anda!
747 Kali Dibaca
bn2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Merangin

To Top
error: Maaf,tidak boleh copas !!